7 Hal Sepele Yang Harus Diperhatikan Saat Rafting Outbound Lembang Bandung

by - 06.33.00


Rafting merupakan salah satu kegiatan outbound yang paling menyenangkan karena selain melatih kekompakan, ternyata juga sangat seru untuk dilakukan bersama. Adrenalin anda akan terpacu dengan melakukan kegiatan outbound berupa rafting / arung jeram ini bersama dengan orang-orang terdekat anda.
Saat ingin melakukan arung jeram biasanya ada beberapa hal sepele yang selalu terlupakan, padahal anda harus memperhatikan 7 hal ini. Penasaran apa saja 7 hal yang sepele tetapi harus anda perhatikan saat rafting Outbound Lembang Bandung? Yuk simak ulasan nya berikut ini:

1. Perhatikan Stamina Tubuh Sebelum Arung Jeram

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah stamina yang anda miliki karena setiap tubuh pasti memiliki stamina yang berbeda, karena itulah anda perlu memperhatikan bagaimana kondisi tubuh anda. Selain memeriksa diri anda sendiri, anda juga perlu memeriksa kondisi anggota yang lain agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

2. Memilih Pakaian Yang Nyaman Dan Tidak Mudah Menyerap Air

Rafting adalah kegiatan yang berhubungan dengan air sehingga anda perlu memilih pakaian yang nyaman nantinya saat basah serta pakaian yang tidak mudah menyerap air. Jadi cek terlebih dahulu bahan pakaian yang anda gunakan tersebut karena ada beberapa jenis pakaian yang cenderung lebih cepat menyerap air sehingga akan membuat baju tersebut terasa berat.

3. Membawa Dry Bag Untuk Simpan Ponsel, Kamera Hingga Obat Luka

Membawa dry bag untuk menyimpan beberapa hal penting seperti ponsel, kamera hingga obat adalah ide yang bagus dan perlu anda perhatikan. Biasanya anda akan lupa membawa barang yang satu ini, padahal ini sangat penting agar acara rafting anda bisa terekam oleh kamera serta bisa segera melakukan pertolongan ketika terjadi luka maupun hal lain yang tidak terduga.

4. Melakukan Pemanasan Dan Peregangan Sebelum Memulai

Melakukan pemanasan dan peregangan merupakan hal yang harus anda ingat sebelum memulai acara outbound Lembang Bandung agar tubuh anda tidak kaget saat melakukan rafting nanti. Pemandu Arhan Outbound akan memperingatkan anda tentang pemanasan serta peregangan jadi anda tidak perlu khawatir jika menggunakan jasa outbound Arhan Outbound.

5. Memberitahu Pemandu Jika Tidak Bisa Berenang

Sebaiknya anda memberitahu pemandu dari Arhan Outbound jika anda merasa tidak bisa berenang agar pemandu bisa terus menjaga anda lebih ketat. Hal ini diperlukan agar pemandu lebih waspada saat menjaga orang tertentu agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.
Sebaiknya anda tidak menyepelekan hal seperti ini karena pemandu dari Arhan Outbound selalu memperioritaskan keselamatan pelanggan sehingga anda perlu melaporkan nya jika memang anda tidak bisa berenang meskipun sudah memakai baju pelampung.

6. Memilih Provider Rafting Yang Profesional

Memilih provider rafting / arung jeram adalah hal yang paling penting karena anda butuh pemandu yang sudah professional di bidangnya. Arhan Outbound akan memberikan pemandu yang sudah berpengalaman selama puluhan tahun, jadi anda bisa menggunakan jasa kami tanpa khawatir.

7. Berdo’a Sebelum Memulai

www.arhanoutbound.com selalu percaya bahwa dengan berdo’a sebelum melakukan kegiatan outbound wajib dilakukan agar kegiatan Outbound Lembang Bandung ini bisa berjalan dengan lancar, karena itulah anda wajib memperhatikan hal ini agar berdo’a terlebih dahulu sebelum pergi melakukan kegiatan arung jeram.
Itulah 7 hal yang sepele tetapi sangat penting saat ingin melakukan kegiatan arung jeram, karena itulah sebaiknya anda lakukan 7 hal tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, terima kasih.

You May Also Like

0 komentar